Monday, February 18, 2013

THE STORM NEVER STRIKES THE SAME PLACE TWICE


Kepercayaan adalah hal yang mahal. 
Sedih rasanya ketika hal mahal tersebut kita bagikan dengan gratis ke orang lain,tapi dibuang dan diinjak-injak oleh org lain. 
I know exactly how it feels.
Hmm,manusia diciptakan tanpa punya alat self defense. Tidak seperti macan yang punya cakar & taring,atau rusa yang punya tanduk untuk membantunya survive dalam kehidupan rimba.

Tapi manusia punya akal dan hati. Inilah 2 hal yang akan membuat manusia bisa bertahan dalam kerasnya kehidupan. Kita sebenarnya lebih kuat daripada yang kita kira,cuma saat ada masalah,hati yang lebih berperan. Oleh karenanya ada airmata. 
Gunakan airmata itu semaksimal mungkin untuk mengekspresikan perasaan kita. Menangislah sepuasnya, sekencangnya,selama yang kau inginkan. Jangan pernah batasi airmata. Karena dengan menangis, kita akan membuang kelemahan kita lewat air mata dan setelahnya akan tersisa kekuatan. 
Percayalah, setelah badai airmata,kau akan bertambah kuat (aku sudah mengalaminya).
Setelah usai semua gundahmu&kau merasa kuat kembali, gunakan senjatamu yang lain : akal.

Berpikirlah dengan objektif tanpa melibatkan perasaan. Lihat masalah dari sudut pandang baru dan berbeda, coba semua opsi dan jangan takut. Kau bukan lagi manusia lemah. Kau adalah yang terkuat.

Lalu,kau akan terheran2 mendapatkan bahwa dirimu ternyata bertambah pintar,lebih kuat dari yg pernah kau sangka.
Badai ada untuk membuat kita lebih kuat. 
Lebih dari yang pernah kita sangka selama ini.....
(Arsip tulisan lama yang di repost dari blog yang lain :D)

No comments:

Post a Comment