Monday, February 18, 2013

Wanita


Meg Cabot is one of my favorite authors. Not only because she writes good stories, but also tells us, women, to look inside ourselves and find our true strength.. :)

Berikut adalah penggalan kalimat dalam bukunya yang berjudul "Airhead", yang kusukai. Terutama karena ini berkaitan dengan kami, para wanita. :)

"Perhatikan baik-baik kali ini, oke? Cowok Normal hanya merasakan tiga hal tentang seorang cewek. 
Pertama, mereka mencintaimu, dan menunjukkannya dengan cara menulis lagu untukmu, dan mengajakmu pergi, dan segala sesuatunya mengasyikkan dan menyenangkan seperti seharusnya. 
Kedua, mereka mencintaimu, tapi mereka takut pada gairah mereka terhadapmu karena begitu kuatnya, jadi mereka memendamnya dalam dalam dan mengacuhkanmu, atau melakukan hal hal tolol seperti mengata-ngataimu karena mereka tidak tahu bagaimana mengekspresikannya dengan cara yang lain, karena mereka BAYI-BAYI kecil INGUSAN dan terlalu malu untuk, katakanlah, menulis lagu untukmu. 
Atau ketiga, ada yang tidak beres dengan mereka, dan mereka memulainya secara baik-baik dan penuh cinta, tapi kemudian berbalik dan melakukan hal-hal tolol seperti jalan dengan cewek-cewek lain di belakang punggungmu. Tapi kita tidak akan pernah bisa mengetahui apa yang tidak beres dengan mereka, begitu juga mereka, jadi percuma saja dipikirkan. Oke? Itu saja. Tamat"

"Kau tidak pernah nonton Spider-Man ya? 'Kekuatan yang besar mendatangkan tanggung jawab yang besar'! Kita kaum wanita tidak bisa seenaknya tampil cantik dan tidak berhati-hati untuk tidak membuat cowok-cowok jatuh cinta kepada kita. 
Sebenarnya begini, setiap cowok heteroseksual --dan mungkin beberapa cowok gay juga, jadi waspadalah, karena itu akan berakhir menjadi malapetaka--yang akan kautemui akan jatuh cinta dan tergila-gila padamu. Dia mungkin tidak mengakuinya, tapi itu benar. Jadi kau harus bertanggung jawab atas hal itu dan tidak melakukan hal hal yang membuatnya MERASA MENDAPAT ANGIN--kecuali, tentu saja, kau memang INGIN dia jatuh cinta padamu. Karena KEJAM sekali mempermainkan perasaan cowok seperti itu, karena tak peduli apapun yang dikatakan orang, laki-laki itu LEBIH LEMAH daripada wanita"

"Tak peduli betapa pun tuanya kau, atau bagaimana penampilanmu. Terlepas dari apakah kau cantik atau biasa-biasa saja, kurus atau gendut, cowok cowok itu tak bisa mencegahnya. Kalau kau cewek, memang begitulah keadaannya. Cowok mungkin TIDAK MAU MENGAKUI kalau mereka suka padamu. Mereka mungkin malaj bertingkah menyebalkan daripada mengakuinya, tetapi itu sangatlah benar dan berlaku bagi SEMUA cewek. Dan itu berarti tanggung jawab yang besar bagi kita. Maksudku, kita harus sangat, sangat berhati-hati setiap saat agar tidak menghancurkan hati lelaki. Hati lelaki itu sangat rapuh. Hati kita malah tidak serapuh itu"

"Sesungguhnya wanita dengan sikap baik hati dan ramah, yang dari dirinya terpancarkan rasa percaya diri dan pesona, akan memikat lelaki. Tak peduli bagaimana penampilanmu atau apa yang kau pakai."

Begitulah beberapa penggalan kalimat dari buku tersebut, yang menurutku sangat menarik. Dan sangat berguna dalam menambah pengetahuan kami, para wanita.

Karena, kau tau? Menjadi wanita terkadang sulit. Di satu sisi, wanita selalu penuh impian dan harapan yang memungkinkannya menjangkau yang tak terbatas. Namun di sisi lain, wanita juga merupakan sesosok makhluk yang rapuh, yang mudah tersakiti.
Namun, sesungguhnya wanita adalah sosok yang kuat. Karena banyak pemimpin dunia lahir dari rahim seorang wanita.
:)

No comments:

Post a Comment